Senin, 02 Januari 2012

Mempercepat IDM via Registry Editor Windows 7

Kebutuhan pokok para pengguna layanan internet adalah download,, kebanyakan dalam melakukan download menggunakan software Internet Download Manager atau lebih di kenal dengan IDM. kali ini saya ingin share tentang yang ada di judul.  tentunya sahabat udah menginstall software IDM ... oke mungkin langsung saja arahkan tangan kanan dan kiri anda ke mouse dan ke keyboard... :
1. buka registry editor (REGEDIT) dengan start >> run >> regedit >> ok
2. masuk ke  HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >> Internet Download Manager kemudian ubah nilai defaultnya menjadi 100.
3. jangan berpindah dulu,,, masih pada jendela ini, klik kanan new >> pilih string value >> ubah namanya menjadi speed setelah itu double klik dan masukkan vilainya menjadi 1000
4. di langkah ke 4 ini kita berpindah menuju HKEY_CURRENT_USER >> SOFTWARE >> DownloadManager ... pada jendela sebelah kanannya double klik defaultnya dan ganti nilainya menjadi 100.
5. dont go anywhere ... perhatikan semua isi di jendela kanan,, cari ConnectionSpeed double klik dan rubah nilainya menjadi 100.
6. masih di  HKEY_CURRENT_USER >> SOFTWARE >> DownloadManager ... seperti di langkah ke 3 yaitu klik kanan, new >> StringValue ,, rubah namanya menjadi Speed dan rubah nilainya menjadi 1000.
7. santai jangan kemana-mana masih di HKEY_CURRENT_USER >> SOFTWARE >> DownloadManager  hanya turun ke bawah dikit yang di folder 160 terus cari di sebelah kanan kata Speed rubah nilainya menjadi 1000. oiya kalo ada 4 folder angka klik satu persatu dan cari nama Speed rubah nilainya menjadi 1000.
8. kemudian turun kebawah lagi di sebelah kiri cari folder IDMBI kemudian lihat di sebelah kanan double klik defaultnya dan ubah nilainya menjadi 100.
9. turun lagi kebawah d sebelah kiri pada folder menuExt, kemudian pada sebelah kanannya ubah defaultnya menjadi 100
10. terakhir kemudian masuk kepada HKEY_CURRENT_CONFIG >> System >> CurrentControlSet pada defaultnya rubah nilainya menjadi 100. kemudian restart laptop.
11. Setelah selesai anda restart masih ada perubahan sedikit dari software IDM, buka aplikasi IDM nya Klik Options ada jendela dialog baru pilih Tab Connection kemudian pilih Connection type/speed menjadi LAN 10Mbs terus Default max conn number menjadi 16... selesai sudah... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar